YAUMUL IJTIMA' MWC NU BINONG, MINGGU, 29 JANUARI 2017, PUKUL 08.00 - 12.00 WIB, TEMPAT MASJID JAMI AL-MUWAHHIDIN KP. PAWELUTAN DESA CITRAJAYA

Sabtu, 14 Maret 2020

Doa anti Virus Corona

DO'A ANTI VIRUS CORONA?

Kemarin,13.03.20,  aku ditelp seseorang dari Jakarta, seorang penulis di medsos. Dia minta doa pencegah virus Corona. Aku bilang "aku tidak punya doa khusus untuk itu, tapi baca saja do'a ini  sebanyak-banyaknya":

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍ  وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَآمَّةٍ  

“Aku berlindung dengan segala sifat Allah dari segala setan, virus yang berbahaya, dan semua mata yang jahat.”

قوله: ((هامَّة)) هي كل ذات سم يقتل

Makna kata "Haammah" ialah segala racun yang mematikan.

Aku bilang : doa ini acap disebut sebagai ruqyah. 
Do'a ini dibacakan Nabi untuk dua cucu beliau : Sayid Hasan dan Sayid Husen, saat baru lahir. 

Para ulama menyebut do'a ini untuk bayi yang baru lahir.

Semoga semua makhluk Allah sehat dan berbahagia.

14.03.2020
HM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar