YAUMUL IJTIMA' MWC NU BINONG, MINGGU, 29 JANUARI 2017, PUKUL 08.00 - 12.00 WIB, TEMPAT MASJID JAMI AL-MUWAHHIDIN KP. PAWELUTAN DESA CITRAJAYA

Kamis, 03 Januari 2013

GP Ansor Subang Gelar Diklatsar

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang menggelar Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diselenggarakan di Sekolah MTs. Darul Ma’arif, Pamanukan, Kamis (3/01).

Selain dihadiri oleh ratusan kader Ansor, hadir juga dalam kegiatan ini unsur Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat, Ketua Tanfidziyah Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Subang, KH Musyfiq Amrullah, Polres Subang yang diwakili oleh Kapolsek Pamanukan, Kompol Darjim, Kodim 0605 Subang diwakili Pasi Ops, Jama’ah Shodik, dan anggota DPRD Kabupaten Subang, Ir. Awang Gunawan.

Menurut Ketua Panitia, Nashihul Umam, dari 300 peserta yang hadir merupakan perwakilan dari kader Ansor dari 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Subang. “Peserta pada pelatihan ini mencapai 300 0rang yang terdiri dari perwakilan 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Subang,” Papar Umam.

Sebagai kader yang dicetak oleh Ansor, lanjut Umam diharapkan dari sekian banyak calon anggota banser ini benar-benar bisa melewati tahapan-tahapan pelatihan sampai selesai.

“Pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 0605 Subang ini diharapkan semua peserta bisa melewati tahapan-tahapan sampai tiga hari kedepan. Sehingga outputnya bisa dirasakan manfaatnya nanti oleh masyarakat luas khususnya oleh Nahdlatul Ulama,” Lanjutnya.

Hal senada di tegaskan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinta bahwa dengan Diklatsar Banser ini merupakan perwujudan dari nilai-nilai pendekatan kultural yang tujuannya untuk khidmat dan mengabdi kepada para Ulama.

“GP Ansor Subang hari ini tampil sebagai wujud dan peran nyata bagaimana kami berkhidmat kepada para Ulama. Karena dengan mencetak banser-banser ini dimaksudkan untuk menjadi apa yang disebut sebagai Benteng Ulama. Jadi jika ada yang merongrong eksistensi Ulama, maka Banser harus siap menjadi garda terdepan,” tegas Asep.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Subang, KH Musyfiq Amrullah pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja GP Ansor Subang saat ini.

“Dilihat dari progresifitas anak-anak Ansor dibawah kepemimpinan Asep Alamsyah ini saya sangat bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya. Karena, walau bagaimanapun juga kehadiran Ansor dan Banser sangat diharapkan perannya ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.


Sumber : NU Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar