YAUMUL IJTIMA' MWC NU BINONG, MINGGU, 29 JANUARI 2017, PUKUL 08.00 - 12.00 WIB, TEMPAT MASJID JAMI AL-MUWAHHIDIN KP. PAWELUTAN DESA CITRAJAYA

Rabu, 24 November 2010

MWC NU Binong dan Tambakdahan Gelar Pengajian Triwulan ke-NU-an


Rabu (24/11), ribuan jamaah nahdliyyin se-Kecamatan Binong dan Tambakdahan Subang menghadiri Pengajian Triwulan ke-NU-an yang bertempat di Halaman Masjid Jamie Al-Barokah Desa Karangsari Kecamatan Binong Kab. Subang.
Acara dibuka dengan istighatsah pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh KH. Ma’mun Ghazali, Wakil Rais MWC NU Binong. Kemudian dilanjutkan pembacaan Kalam Illahi oleh Ust. Saefudin, diteruskan dengan Pembacaan Shalawat, Lagu Gotong Royong (Masyarakat Subang), Mars Muslimat NU oleh Ibu-ibu Muslimat NU Ranting Desa Karangsari.
Pengajian Triwulan ke-NU-an ini dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Bp. Ojang Suhandi dan Ketua DPRD Kabupaten Subang. Ibu Atin Supriatin. Dalam sambutannya Ojang Suhandi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk terus dilaksanakan karena termasuk dalam pembangunan rohani. “pembangunan bukan hanya fisik tapi juga rohani, sehingga bisa menjadi manusia yang cageur (sehat), bageur (baik), pinter (cerdas) tur singer (rajin), menuju masyarakat baldatun toyyibatun wa robbun ghofur” paparnya.
Ketua DPRD Subang, Ibu Atin Supriatin, yang hadir pada kesempatan ini mengenakan baju Muslimat NU, dalam sambutannya mengatakan bahwa bajunya hadiah dari Ibu Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PP. Muslimat NU waktu berkunjung di Subang. Sebelum mengakhiri sambutannya ibu Atin yang mempunyai suara merdu ini, membaca dzikir tasbih ala Arifin Ilham dan ishtighfar ala Jefri Bukhori yang diikuti oleh jamaah dengan antusias.
Pengajian ke-NU-an ini kerjasama dengan Indosat Pamanukan dan PT. Jarum Super juga disiarkan langsung oleh stasiun radio Pagaden Subang, demikian menurut K. Abdul Hadi, Ketua MWC NU Binong dalam sambutannya.
Setelah sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan Pembacaan Kitab Hujjah Ahlussunnah wal Jama’ah karangan KH. Ali Maksum, dengan materi Talqin Mayit oleh KH. Muktar Kamil, Wakil Rais MWC NU Tambakdahan. Untuk Ceramah ke-NU-an oleh KH. Abdul Rasyid, Rais MWC NU Tambakdahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar